Selamat datang di Helmy Photoworks !!!

Toys photography atau Fotografi mainan mempunyai proses yang sangat unik dan menyenangkan, dimana kita akan ditantang untuk  berimajinasi  agar mainan - mainan tersebut bisa tampak lebih hidup di alam nyata. Saya akan mengajak anda dalam petualangan “toys photography” yang sangat menyenangkan.  Kita akan menjadi sutradara dalam dunia kecil yang penuh imajinasi, menjadikan mainan sebagai aktor & aktris dalam peran yang akan kita mainkan.Mari kita berimajinasi seperti masa kecil dulu, ketika kita diberikan mainan sebagai media ekspresi dalam imajinasi bebas tanpa batas.



   
                    


Djarum Black saat ini sudah lekat dengan berbagai event kreatif yang melibatkan anak muda tanah air. Kali ini lewat salah satu varian barunya Djarum Black Mild, brand ini berupaya menyatukan para penggiat Fashion, Art dan Music dalam satu event bertajuk Djarum Black Mild Urban Culture Crossing The Boundaries, ini adalah salah satu proyek baru Djarum dalam mendukung industri ekonomi kreatif, menghadirkan ajang eksplorasi kolaborasi dalam 3 bidang yaitu Fashion, Art and Music.
Fauzie Helmy desainer sekaligus fotografer Komersial yang saat ini dikenal sebagai TOYS FOTOGRAFER nya Indonesia didaulat oleh penyelenggara, untuk menampilkan karya-karya toy photography  dan dikolaborasikan dengan beberapa seniman musik .

Di beberapa kota event ini juga ada BLACK ACADEMY yaitu Coaching Clinic tentang toy photography bersama Fauzie Helmy.  Bagaimana sebuah Toys dihidupkan seperti selayaknya benda hidup, ini merupakan sebuah genre baru di bidang photography, menggabungkan kultur budaya Indonesia dengan sebuah toys  yang diciptakan oleh para desainer toys dari beberapa Negara di dunia merupakan sebuah kolaborasi yang luar biasa. Sebuah proses yang tidak mudah tentunya, namun Fauzie Helmy dalam Black Academy banyak berbagi pengalaman bahkan tips dan trik seputar toys photography.



Semangat, motivasi, berani mencoba tersebut dapat terlihat pada bintang tamu yang dihadirkan dalam project kolaborasi khusus yaitu Blacklicious dan Black Cult. Blacklicious yang terdiri beberapa nama besar seperti Duo Maia, DJ Delizious Devina 1945MF dan Leeya. Kelompok ini adalah project musik kolaborasi yang memberikan nuansa pop, enerjik, dan penuh eksplorasi. Lain Hal dengan Black Cult yang terdiri dari RAN, David Bayu 'Naif', DJ Hogi, DJ ADSR, Karissa featuring Stevie Item adalah project kolaborasi musik yang menampilkan nuansa ’skillfull masculine remix’ dengan gabungan efek multimedia.



Adapun beberapa kegiatan yang akan ditampilkan di ajang ini meliputi :

Pameran kolaborasi antara fashion, art and music. Bekerja sama dengan perancang busana lokal untuk membuat kostum, dan juga seniman yang membuat karya berdasarkan profil para artis tersebut. Para artis tersebut akan malakukan pameran lewat MP3 player yangmana pengunjung bisa mengetahui lagu terfavorit mereka, lagu ketika mereka ’travelling’, dan lain sebagainya.


Selain Fauzie Helmy,  Djarum Black Mild Urban Culture juga bekerjasama dengan beberapa seniman lain seperti Arian13 (digital printing), Jimi Multhazam (drawing), Ika Vantiani (kolase), Nastasha Abigail (ilustrasi), PinkGirlGoWild (drawing), The Yellow Dino (designer toy), DAMN! I Love Indonesia (designer toy).



Untuk fashion, jarum Black Mild Urban Culture bekerjasama dengan perancang busana dan juga clothing untuk membuat ’stage costume’ bagi para artis bintang tamu. Nama yang sudah tidak asing seperti Kle (Jakarta), Unkl347 (Bandung), 16DS (Bandung), Crowd (Jogja), Dewi Asthari (Surabaya), Lonkka (Bali) turut berpartisipasi mendukung acara ini.

Jadwal Acara :
Surabaya, 2 Juni - Surabaya Town Square (Sutos)
Bali, 9 Juni - Kutabex
Bandung, 16 Juni - Paris Van Java
Jakarta, 23 Juni - Cilandak Town Square (Citos)
Yogyakarta, 30 Juni - Ambarukmo Plaza